Observasi Pendahuluan Mahasiswa KKN 2017 Periode II

KKN adalah salah satu bentuk pengintegrasian Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh mahasiswa secara interdisipliner dan lintas sektoral dalam membangun masyarakat. KKN merupakan kerjasama Unika (dosen dan mahasiswa), Pemerintah Daerah, dan Desa tempat ber-KKN (warga beserta Perangkat Desa). Dalam KKN mahasiswa mengabdikan tenaga, pikiran dan keterampilan dengan misi membantu masyarakat mengidentifikasi-memahami-memecahkan masalahnya dalam upaya meningkatkan kualitas hidup mereka. KKN bukan kegiatan pemberian bantuan material dan finansial.

KKN bersifat intrakurikuler dan wajib diikuti semua  mahasiswa, terutama pada fakultas yang memprogramkan KKN dalam kurikulumnya.

KKN dilaksanakan dengan menempatkan mahasiswa secara berkelompok dari berbagai bidang ilmu, di lokasi KKN untuk jangka waktu satu bulan, di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). KKN 2017 Periode II yang berlokasi Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun akan disebar di 3 desa yaitu desa Nglambangan, desa Brumbun dan desa Kresek.

Sebelum peserta KKN diterjunkan ke lokasi KKN, mahasiswa diwajibkan untuk melakukan Observasi pendahuluan di masing-masing lokasi KKN, bertujuan agar mahasiswa mengenal lokasi KKN, melihat data monografi Desa, minta pertimbangan Perangkat Desa, dan sebagainya. Untuk Observasi pendahuluan KKN 2017 Periode II akan dilaksanakan Selasa, 30 Mei 2017.